Efektivitas Pelayanan dalam Proses Pembelajaran di Kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Efektivitas Pelayanan dalam Proses Pembelajaran di Kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak. Penelitian ini bersifat kualitatif. Informan dalam penelitian yaitu: Rektor IISIP YAPIS Biak, Kepala Biro Kemahasiswaan, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara dan Mahasiswa IISIP YAPIS BIAK. Sumber Data yang dipakai dalam penelitian ini adalah wawancara langsung informasi dalam bentuk rekaman, dokumentasi atau foto objek yang berjaitan dengan penelitian serta mencari melalui literature yang ada di perpustakaan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektifitas Pelayanan Dalam Proses Pembelajaran Dikampus Institut Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (IISIP YAPIS BIAK) dapat dikategorikan efektif.
References
Erdina, T. V., & Hariani, D. (2017). Analisis Efektivitas Organisasi Dalam Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Journal of Public Policy and Management Review, 6(3). https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jppmr/article/view/16794
Fitriani, A., Ake, J., & Rachmawaty, R. (2020). Hubungan Persepsi Gaya Kepemimpinan Militer Dengan Kinerja Perawat Di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Jurnal Kesehatan Karya Husada, 8(1), 1–12. http://jurnal.poltekkeskhjogja.ac.id/index.php/jkkh/article/view/369
Hadjam, M. N. R. (2001). Efektivitas Pelayanan Prima Di Rumah Sakit. Jurnal Psikologi, 1(2), 105–115. https://jurnal.ugm.ac.id/jpsi/article/view/7684/5953
Jelita Candra, L. A. (2018). EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK "Pengaruh Disiplin Dan Iklim Kerja Terhadap Efektivitas Pelayanan Aparat Pemerintah Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara ”.
Sudrajat, R. K. dkk. (2018). Efektivitas Penyelenggaraan E-Government Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Malang. Jurnal Administrasi Publik (JAP), 3(12), 2145–2151.
Tumoka, M. I. R. (2021). Kebijakan Tata Kelola Layanan di Masa Pandemi Covid-19 di Universitas Muhammadiyah Sorong. Qalamuna, Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(1), 1–10. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i1.688
Copyright (c) 2022 Samar, Sinar Ramadani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.