PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN DAERAH DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA MASA NEW NORMAL DI KOTA SORONG

  • Akmal Ridwan Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Jondeway Andi Hasan Universitas Muhammadiyah Sorong
  • Abu Sofyan Universitas Muhammadiyah Sorong
Keywords: Kinerja, Peningkatan, Pelayanan Publik, New Normal.

Abstract

Penelitian ini dilakukan berlokasi di Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Sorong. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Masa New Normal di Kota Sorong, faktor yang menghambat dari Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Masa New Normal di Kota Sorong dan mengetahui pemecahan masalah mengenai Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Masa New Normal di Kota Sorong. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kinerja pegawai di kantor Dinas Pendapatan Daerah pada masa new normal ini sudah maksimal dan berusaha memberikan pelayanan yang baik.

References

Ginarta, K., Tukiyat, I., & Abdurrahman, A. 2017. Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik Pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Timur. Administraus, 1(1): 26-39.
Muh. Arsad Nuhuyanan. 2018. Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kementerian Agama Kota Sorong. Skripsi. Sorong. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik. Universitas Muhammadiyah Sorong
Pasolong, Harbani. 2016. Teori Administrasi Publik. Alfabeta: Bandung
Puspowarsito, H. A. Herianto. 2008. Metode Penelitian Sosial Dengan Aplikasi Program SPSS. Humaniora: Bandung
Sinambela, L.P. 2010. Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan dan Implementasi, cetakan kelima. Bumi Aksara: Jakarta
Suaib, Muhammad Ridha. 2016. Pengantar Kebijakan Publik dari Administrasi Negara, Pelayanan Publik, Good Governance, Hingga Implementasi Kebijakan. Calpulis: Yogyakarta.
Published
2022-12-28
How to Cite
Ridwan, A., Andi Hasan, J., & Sofyan, A. (2022). PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN DAERAH DALAM PELAYANAN PUBLIK PADA MASA NEW NORMAL DI KOTA SORONG. Journal Governance and Politics (JGP), 2(2), 61-71. Retrieved from https://iyb.ac.id/jurnal/index.php/jgp/article/view/263
Abstract viewed = 273 times
pdf downloaded = 236 times