STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PADA PERUSAHAAN PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG BIAK

  • Samsiah
Keywords: Strategi, Pemasaran, Omset

Abstract

Strategi adalah bakal tindakan yang menunut keputusan manajemen puncak dan sumber daya perusahaan untuk merealisasikan. Di samping itu, strategi juga mempengaruhi kehidupan organisasi jangka panjang, paling tidak selama lima tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan omset pada PT Pegadaian cabang Biak. Teknik pengumpulan data yang digunakan seperti; observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pegadaian (Persero) Cabang Biak tidak mencatat masuk / keluarnya barang jaminan ke dalam gudang, PT Pegadaian (Persero) Cabang Biak belum memiliki prosedur pencatat buku gudang.

Published
2017-04-29
How to Cite
Samsiah. (2017). STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PADA PERUSAHAAN PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG BIAK. Gema Kampus IISIP YAPIS Biak, 12(1), 31-37. https://doi.org/10.52049/gemakampus.v12i1.54
Abstract viewed = 400 times
PDF downloaded = 2397 times